Announcement:

This is a Testing Annocement. I don't have Much to Say. This is a Place for a Short Product Annocement

Jumat, 23 September 2016

About




Dalam rangka menciptakan lulusan sarjana yang lebih terampil, berjiwa entrepreneur dan siap menciptakan lapangan kerja, program-program pendidikan kewirausahaan telah dicanangkan dan dilaksanakan lebih dari dua dasawarsa terakhir ini, baik yang bersifat intra-kurikuler maupun ko-ekstra kurikuler. Salah satu program yang memberikan bekal keterampilan bagi para mahasiswa sebelum lulus yaitu para mahasiswa menjalani program belajar bekerja selama kurun waktu tertentu (3-4 bulan) di sebuah industri. Program ini dikenal dengan program Co-op Industri (cooperative academic education program) yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan dunia industri dan dunia usaha (DIDU) khususnya yang berskala besar.

Seiring dengan pesatnya tuntutan akan lulusan perguruan tinggi yang berjiwa entrepreneur, disamping mengingat peranan pentingnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam perekonomian nasional, maka mulai tahun 2004 program Co-op dikembangkan tidak hanya di dunia industri akan tetapi juga di UMKM. Mengingat jumlah UMKM yang jauh lebih banyak dari pada industri berskala besar sehingga akan mampu menampung lebih banyak jumlah mahasiswa peserta program.

Program ini dikenal dengan Program Co-op UKM atau Program Belajar Bekerja Terpadu (PBBT) di UMKM. Dari hasil evaluasi pelaksanaan program Co-op UMKM selama ini, program Co-op UMKM telah terbukti memberikan manfaat yang nyata baik bagi pengusaha UMKM, maupun bagi mahasiswa dan juga perguruan tinggi pelaksana program.
Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi memandang perlu program Co-op UMKM untuk terus dilanjutkan pelaksanaannya sebagai bagian dari program pembelajaran kewirausahaan di perguruan tinggi (negeri dan swasta)




Share it Please

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Co-op STKIP Tambusai. Designed by Templateism | Love for The Globe Press